Tuesday, March 31, 2015

Cara Menyimpan Tas Dengan Baik Dan Benar

Menyimpan tas memang ada caranya baik untuk tas mahal maupun tas murah.  Hal ini tidak bisa dilakukan secara sembarangan, karena tas akan mudah rusak atau ditumbuhi jamur bila disimpan begitu saja. Bahkan ada beberapa jenis tas yang permukaannya akan mengelupas bila tidak disimpan dengan benar.



Sebenarnya, untuk beberapa merek tas tertentu sudah disertakan cara penyimpananyang bisa diikuti oleh para pemiliknya. Namun, tidak semua merek menyertakan hal tersebut sehingga para pemiliknya tidak begitu memperhatikan mengenai masalah penyimpanan, pemilik beranggapan yang terpenting tas masuk dalam lemari dan semuanya akan beres. Padahal menyimpan tas tidak sesederhana itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan betul oleh para pemilik.


1. Pastikan tas dalam kondisi kosong, tidak ada benda apa pun di dalamnya, karena ada beberapa jenis benda yang dapat merusak tas bila disimpan dalam waktu yang cukup lama.

2. Setelah itu, pastikan tas dalam kondisi kering dan bersih tanpa noda. Jangan pernah menyimpan tas dalam kondisi basah atau kotor, karena akan merusak material tas tersebut sedangkan noda yang tidak segera dibersihkan akan menjadi sulit dibersihkan.

3. Kemudian masukkan tas kedalam pembungkusnya, bungkus tas sewaktu membeli biasanya terbuat dari semacam kain. Bungkus asli tas tersebut memiliki bahan yang sengaja dirancang untuk melindungi material tas saat tas akan disimpan dalam waktu yang cukup lama. Jadi jangan pernah membuang pembungkus tas.

4. Tambahkan juga beberapa penyerap kelembabab yang bisa dibeli di toko, hal ini dimaksudkan untuk mengurangi kelembabab di tempat penyimpanan sehingga tidak mudah ditumbuhi oleh jamur.
5. Pastikan tas disimpan di dalam lemari yang tidak bisa dimasuki oleh hewan pengganggu seperti tikus.

6. Secara teratur keluarkan tas dari tempat penyimpanan, misalnya seminggu sekali atau dua kali agar tas terkena udara segar. Selain itu lakukanlah pemerikasaan terhadap kondisi tas, apakah ada kerusakan atau tidak.


Tas akan lebih awet dan selalu terlihat baru bila penyimpanan dilakukan dengan baik dan benar. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan label pada kemasan tas mengenai apa yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan pada tas tersebut.