Wednesday, April 1, 2015

Olahraga Untuk Wanita Karir

Tidak semua olahraga cocok untuk wanita karir, meski pada dasarnya semua olahraga baik dilakukan oleh semua wanita. Namun karena keterbatasan waktu untuk berolahraga maka hanya olahraga tertentu saja yang bisa dilakukan. Pada intinya, tidak memerlukan waktu yang lama namun efektif untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.



Ada beberapa kriteria yang sebaiknya diperhatikan oleh para wanita karir sebelum memilih olahraga yang akan dilakukan. Pertama olahraga tersebut harus bisa dilakukan di mana saja tanpa harus pergi ke suatu tempat, misalnya saja pantai atau sungai. Kedua olahraga tersebut tidak memerlukan waktu yang lama, agar bisa dilakukan hampir setiap hari. Ketiga sebaiknya hindari olahraga yang sangat ekstrim dan membutuhkan tenaga ekstra, namun bukan berarti tidak diperbolehkan. Keempat dan yang paling penting adalah olahraga tersebut harus menyenangkan sehingga tidak ada rasa malas untuk melakukannya.

Setelah memperhatikan beberapa hal di atas, sekarang saatnya memilih olahraga mana yang akan dilakukan. Berikut ini beberapa olahraga untukwanita karir :

1. Lari
Saat ini olahraga lari sudah semakin populer dan bahkan menjadi gaya hidup bagi sebagian orang di kota-kota besar. Lari merupakan olahraga yang dapat dibilang murah, bisa dilakukan di mana saja dan menyenangkan. Olahraga ini sangat cocok bagi para wanita karir, lakukanlah saat pagi atau sore hari selama satu jam untuk menjaga kesehatan dan kebugaran badan.

2. Bersepeda
Bersepeda bisa menjadi pilihan wanita karir yang memiliki waktu terbatas untuk berolahraga. Meski terbilang olahraga yang mahal, namun bersepeda bisa menjadi olahraga yang efektif bagi para wanita yang sibuk bekerja. Selain berolahraga untuk menjaga kesehatan dan kebugaran, bersepeda juga menjadi sebuah rekreasi untuk menyegarkan pikiran. Sehingga dalam satu waktu yang sama, bisa melakukan dua hal, yaitu berolahraga dan berekreasi.

3. E-sport
Mungkin olahraga jenis ini akan banyak dipilih oleh wanita karir yang sudah bermain video game. E-sport memiliki konsep untuk menggabungkan olahraga dan bermain video game, sehingga di samping menyenangkan juga menyehatkan. Olahraga jenis ini juga mulai ramai di kota-kota besar, bahkan tidak sedikit yang menjaga kesehatan dan kebugarannya dengan cara ini. Ada banyak jenis video game yang bisa dimainkan sambil berolahraga, seperti menari, golf dan tenis.


Silahkan untuk memilih olahraga yang kira-kira cocok dengan anda. Pada dasarnya tidak ada olahraga khusus bagi wanita karir, semua olahraga bisa dan cocok untuk wanita karir. Namun, tidak semua efektif untuk dilakukan mengingat waktu yang tersedia untuk berolahraga sangat sedikit. 

sahabat juga bisa membaca beberapa artikel tentang :

Tips Cara Menghilangkan Komedo di Bagian Hidung Secara Alami.

Manfaat GREEN SMOOTHIES Untuk Kesehatan

Tips Cara MENGHITAMKAN RAMBUT Dengan Bahan Alami