Thursday, April 2, 2015

Efek Buruk Menggunakan Celana Terlalu Ketat Bagi Para Wanita

Efek Buruk Menggunakan Celana Terlalu Ketat Bagi Para Wanita | Meski sedang tren, ternyata menggunakan celana terlalu ketat memiliki efek buruk bagi kesehatan para wanita. Saat ini efek-efek tersebut masih kurang disadari dan cenderung diabaikan demi kepentingan penampilan dan gaya berbusana. Padahal bila terus digunakan, celana ketat akan menimbulkan efek buruk yang ringan hingga yang serius bagi kesehatan si pemakai, bahkan bisa jadi pemicu penyakit yang lebih serius lagi.



Banyak wanita yang menanggap bahwa gaya berpakaian adalah segalanya, sehingga informasi mengenai bahaya celanan ketat tidak terlalu berpengaruh terhadap perilaku mereka, meskipun sudah mengetahuinya tetap saja sering menggunakannya. Mereka menganggap rasa sakit memang terkadang perlu untuk mendapatkan sebuah kecantikan, padahal hal itu tidak selama benar. Hal inilah yang harus dirubah.

Untuk menambah kesadaran para wanita dan sebagai referansi, berikut ini beberapa efek buruk menggunakan celana terlalu ketat :

1. Menimbulkan iritasi pada kulit
Kulit akan mengalami gesekan yang cukup keras dan sering bila seseorang menggunakan celana ketat. Gesekan tersebut bisa memicu iritasi pada kulit dan bila terus dibiarkan akan menimbulkan hal yang lebih serius lagi. Terlebih bila jenis kulit si pemakai adalah kulit yang sensitif.

2. Mengganggu peredaran darah di sekitar area kaki
Celana ketat akan mengganggu peredaran darah si pemakai karena celana akan menekan pembuluh darah yang ada di sekitar kaki, efeknya si pemakai akan mudah kesemutan. Bila hal ini terus dilakukan, maka akan memicu penyakit yang lebih serius lagi di kemudian hari.

3. Gangguan saraf
Menggunakan celana ketat akan menekan sejumlah saraf yang berada di sepanjang kaki. Hal ini akan menimbulkan rasa kesemutan dan mati rasa.

Di samping efek buruk di atas, sebenarnya menggunakan celana terlalu ketat juga menimbulkan rasa tidak nyaman pada si pemakai, meskipun kadang tidak disadari oleh si pemakai sendiri. Rasa tidak nyaman tersebut sedikit banyak akan mempengaruhi aktifitas mereka sehari-hari. Mari kita kurangi pemakaian celana terlalu ketat saat beraktifitas sehari-hari, bukan tidak boleh tetapi jangan terlalu sering dan menjadi kebiasaan.