Wednesday, April 8, 2015

Diet Efektif Untuk Para Wanita

Diet Efektif Untuk Para Wanita | Para wanita sebaiknya mengkaji ulang pola diet mereka agar diet yang sedang mereka jalani adalah diet yang efektif. Sebagian besar wanita di Indonesia menganggap bahwa diet hanyalah sekedar mengetatkan pola makan atau mengurangi porsi makan mereka dan kemudian berat badan akan turun hingga mencapai berat badan yang ideal.



Padahal diet merupakan hal yang sangat kompleks, ada banyak hal yang perlu diperhatikan agar diet benar-benar bekerja menurunkan berat badan. Belum lagi, ada banyak sekali cara diet dan belum tentu cara diet yang cocok dengan seseorang akan cocok dengan orang lain. Untuk itu, rencanakan dietefektif sebelum anda melakukan diet.

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum diet adalah mengunjungi ahli gizi atau konsultan diet yang sudah berpengalaman. Ingat bahwa diet bukan sekedar mengurangi porsi makan dan setiap orang memiliki kondisi yang berbeda-beda, sehingga saran mereka akan sangat membantu membuat diet menjadi terarah dan terkontrol.  Anda akan menerima banyak sekali saran, misalnya berapa banyak porsi makanan yang boleh dimakan dalam sehari, menu makanan yang tepat dan apa saja yang harus dihindari. Sehingga anda tidak melakukan diet yang asal-asalan, asal tidak makan dan asal langsing.

Kemudian setelah mengetahui diet yang akan dilakukan, imbangi dengan melakukan olahraga. Cara diet apa pun tidak akan berhasil bila tidak diimbangi dengan olahraga. Lakukanlah olahraga secara teratur dan sesuaikan dengan kemampuan tubuh.  Lari, bersepeda atau berenang bisa menjadi pilihan untuk dilakukan saat sedang berdiet.

Selanjutnya yang tidak kalah pentingnya adalah menjaga kondisi psikis selama melakukan diet. Hindari stres dan berusahalah selalu bergembira. Hal ini penting karena pada saat stres biasanya pola makan menjadi tidak terkontrol. Lakukanlah aktifitas yang menyenangkan, seperti membaca, berkebun atau aktifitas apa pun yang kiranya bisa menjaga anda terhindar dari stres.


Kombinasikan tiga hal di atas, diet yang terkontrol, olahraga teratur dan menjaga kondisi psikis, maka diet anda akan menjadi diet efektif.

Sebaiknya baca juga info yang bermanfaat tentang :
Manfaat Menjadi Vegetarian Bagi Para Wanita
Cara Agar Kulit Tetap Kencang Di Usia 40 Tahun
Memilih Warna Lipstik Yang Sesuai Untuk Bibir Gelap
Efek Buruk Menggunakan Celana Terlalu Ketat Bagi Para Wanita
5 Cara Supaya Bibir Merah Merona Secara Alami
Olahraga Untuk Wanita Karir