Monday, April 13, 2015

Manfaat Lompat Tali (Skipping) untuk Menambah Tinggi Badan

Manfaat Lompat Tali (Skipping) untuk Menambah Tinggi Badan | Sebagian besar orang beranggapan bahwa tinggi badan sangat mempengaruhi penampilan fisik. Walaupun penampilan fisik seseorang bukanlah sebuah faktor utama yang menentukan sukses maupun kebahagiaan, namun dengan penampilan fisik yang menarik, seseorang akan lebih percaya diri dalam menjalani kehidupannya. Oleh sebab ituntidak heran jika banyak banyak orang yang berupaya keras agar dapat terlihat menarik secara fisik termasuk dengan berusaha menambah tinggi badan.



Bagi anda yang memang benar-benar berniat untuk menambah dan mengoptimalkan tinggi badan anda, sebenarnya ada beberapa cara meninggikan badan dengan cara berolahraga dan olahraga tersebut adalah berenang, basket dan lompat tali (skipping). Kali ini kita akan membahas skipping. Skipping adalah sebuah bentuk latihan yang dilakukan dengan sebuah alat yaitu tali. Latihan skipping ini dapat dilakukan dengan melakukan gerakan melompat dengan jumlah lompatan tertentu sambil mengayunkan talimskipping secara memutar melewati ujung kepala dan kaki. Akan tetapi yang terpenting dari olahraga ini adalah lompatan yangndilakukan harus stabil. Latihan skipping juga dapat membantu untuk membentu jantung dan paru-paru karena olahraga ini termasuk dalam latihan erobik dan tergolong dalam jenis cardio exercise.

Alasan Skipping Dapat Menambah Tinggi Badan
Alasan yang membuat latihan skipping dapat bermanfaat dalam meninggikan badan adalah karena gerakanya yang stabil dengan ritme yang tetap sehingga mampu membantu pertumbuhan tulang. Saat melakukanmskipping seluruh tubuh akan bergerak secara simultan sehingga gerakan tersebut akan memberikan efek positif terhadap pertumbuhan tulang. Agar latihan yang anda lakukan dapat memberikan dampak yang optimal, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Pertama, sebelum latihan sebaiknya lakukan pemanasan terlebih dahulu guna menghindari cedera otot. Untu anda yang masih belum terbiasa melakukan hal ini disarankan untuk melakukan latihan dengan porsi yang ringan terlebih dahulu. Setelah itu anda dapat meningkatkan porsi latihan tersebut secara perlahan hingga anda benar-benar terbiasa. Setelah melakukan skipping jangan lupa untuk melakukan oendinginan agar panas tubuh anda turun secara perlahan.

Selain dapat membantu meninggikan badan, skipping juga bisa memberikan efek yang bagus bagi kemampuan seseorang untuk dapat bergerak lebih lincah. Manfaat skipping guna menambah tinggi badan tentunya hanya merupakan salah satu dari sekian manfaat yang dapat diarasakan oleh tubuh kita. Skipping juga dapat membantu membakar lemak oleh sebab itu latihan ini memang sangat baik dilakukan dan juga akan lebih baik lagi jika ditambah dengan beberapa latihan seperti push up, sit up dan juga squad up. Dengan begitu olahraga yang anda lakukan dapat lebih optimal apalagi ditambah dengan gaya hidup sehat dan makan yang teratur. Semoga bermanfaatya sobat vevnews.

No comments:

Post a Comment