Friday, April 3, 2015

Mengembalikan Mood Sehabis Bekerja

Mengembalikan Mood Sehabis Bekerja | Mood yang baik sangat diperlukan seorang wanita untuk menjalani rutinitas hariannya. Dalam kondisi mood yang tidak baik para wanita biasanya cenderung lebih pemarah, tidak teliti dan cepat lelah. Itulah kenapa mengembalikan mood menjadi sangat penting dan harus dilakukan, terlebih setelah bekerja.



Banyak yang beranggapan bahwa untuk mengembalikan mood perlu waktu liburan yang cukup lama atau paling tidak liburan di akhir pekan. Dengan berbelanja, pergi ke salon atau jalan-jalan ke luar kota. Anggapan tersebut memang betul, tapi apakah para wanita harus menunggu akhir pekan hanya untuk sekedar mengembalikan moodnya padahal isi kepala dan suasana hati sudah demikian suntuknya, jawabannya adalah tidak karena mengambalikan mood bisa dilakukan dengan cara-cara yang sederhana dan murah.

Hal pertama  yang bisa dilakukan untuk mengembalikan mood adalah dengan membaca. Cobalah untuk membaca cerita-cerita lucu atau cerita pendek yang banyak terdapat di majalah dan internet. Lakukanlah selama 30 menit atau 1 jam hingga rasa suntuk di kepala sedikit menghilang, kemudian untuk menghilangkan sisa rasa suntuk yang masih ada lakukanlah jalan-jalan sebentar di sekitar rumah atau tempat kerja dengan berjalan kaki. Dengan begitu mood baik akan datang kembali.

Hal kedua yang bisa dilakukan adalah bermain dengan anak. Ya meskipun anak kadang justru membuat mood menjadi tidak baik saat mereka sedang rewel, tapi bermain dengan anak terbukti dapat mengembalikan mood menjadi baik kembali. Ikutilah permainan mereka, cobalah masuk ke dalamnya dan nikmati kebersamaan bersama si anak. Tawa dan tingkah lucu mereka lah yang akan mengembalikan mood para wanita.

Hal ketiga yang bisa dilakukan adalah dengan dipijat. Siapa bilang pijat hanya untuk menyembuhkan pegal-pegal saja, ternyata pijat juga bisa untuk mengembalikan mood menjadi baik kembali. Saat tubuh merasa nyaman dan rileks, perasaan akan menjadi tenang dan mood pun akan kembali baik. Pijat untuk mengembalikan mood tidak harus dilakukan di panti pijat atau salon spa, cukup dilakukan oleh suami atau anak saja.  Pijat bisa dilakukan sambil bercengkrama dan sesekali diselingi dengan bercanda.

Tiga hal di atas dapat anda coba untuk mengembalikan mood menjadi baik lagi, meskipun dengan cara-cara di atas terkadang mood masih tidak baik, namun paling tidak sedikit menghilangkan rasa suntuk agar pekerjaan bisa dilakukan dengan lancar kembali. 

Baca juga artikel yang tidak kalah pentingnya untuk kaum Hawa yaitu tentang :

- Tips Menghilangkan Bulu Kaki Pada Wanita
Cara Menyimpan Tas Dengan Baik Dan Benar