Sunday, February 7, 2016

5 Tempat Wisata di Jawa Tengah yang Keren untuk Selfie

https://plus.google.com/+ParyonoUye/posts

Jawa Tengah memiliki segudang tempat wisata yang seru! Mulai dari wisata sejarah, wisata kuliner, hingga wisata alamnya. Tiap tempat memiliki keunikannya sendiri. Sayang sekali kalau keseruan dan keunikan tempat wisata tidak kita rekam dengan kamera. Tentu menyenangkan bukan kalau kita bisa pamer foto liburan di Jawa Tengah pada kerabat dan teman-teman kita. Tempat seru mana saja yang asyik untuk kita foto dan menjadi latar foto kita? Ini dia daftarnya!


Lawang Sewu


Bangunan antik di Semarang ini menjadi ikon wisata Jawa Tengah. Dahulu Lawang Sewu merupakan kantor pusat perusahaaan kereta api Belanda. Gedung ini memiliki arsitektur yang megah dan indah. Lawang Sewu artinya Seribu Pintu. Karena keunikannya lokasi ini sering dijadikan latar untuk film, video klip, sampai iklan dan tes uji nyali. Jangan sampai terlewat untuk berfoto di antara pintu-pintu Lawang Sewu ya. Buka setiap hari, Lawang Sewu dapat kita masuki setelah membayar tiket sebesar Rp 10.000.


Keraton Surakarata Solo


Berwisata ke tempat keren lainnya di Jawa Tengah belum lengkap rasanya kalau tidak mampir dan berfoto di Keraton Solo. Di sini kita dapat melihat barang peninggalan kuno milik keraton. Berjalan di dalam istana raja tempo dulu ini ibarat mencicipi hidup bagai putri dan pangeran Solo. Perhatikan peraturan wisata di Keraton Solo karena tidak sama dengan tempat wisata di Jawa Tengah lainnya. Salah satu peraturannya adalah kamu tidak boleh memakai jaket dan sandal. Berfoto di Keraton dapat dilakukan sampai dengan di area bangsalnya saja. Hampir area bebas-fotonya merupakan tempat yang fotogenik.


Karimun Jawa


Salah satu pesona alam Jawa Tengah yang sangat populer adalah Karimun jawa. Terletak 83 km dari kota Jepara, kita akan mendapatkan pengalaman wisata laut yang tidak terlupakan. Panorama pantainya sangat memukau. Di sana kamu dapat menjelajahi alam Karimun Jawa dengan menyelam, snorkling, memancing, atau sekadar duduk di tepi pantai dan asyik berfoto. Pastikan berswafoto di tepi pantainya. Pasir putih dan air laut biru muda tentu menambah estetika swafotomu.


Ketep Pass


Pemandangan tempat-tempat indah di Jawa Tengah yang akan kamu lihat dari satu sudut di Magelang ini akan membuatmu terpana. Dari Ketep Pass kamu bisa melihat hamparan hijau lahan pertanian. Jika Merapi meletus, kamu dapat mengamati pergerakan awan panas dari Ketep Pass. Tidak itu saja, ada beberapa tempat lainnya yang dapat dikunjungi di Ketep Pass, yaitu Museum Vulkanologi, Gardu Pandang, Teropong, dan Pelataran Panca Arga. Dari tempat yang terakhir ini kamu bahkan akan menyaksikan pemandangan lima gunung sekaligus! Di sini lah titik terbaik terbaik untuk berfoto karena latarnya yang sangat menawan.


Museum Kereta Api Ambarawa


Wisata Jawa Tengah belum habis pesonanya. Mampirlah ke Ambarawa dan nikmati pengalaman menumpang kereta kuno peninggalan Belanda! Setelah membayar tiket sebesar Rp 10.000 kamu dapat berkeliling sekitar daerah museum dengan kereta wisata. Menyaksikan pemandangan desa Ambarawa dari dalam kereta tua tentu tidak akan terlupakan. Perjalanan di museum Ambarawa ini akan membuat kameramu tak henti bekerja. Memotret diri berbingkai jendela kereta api Ambarawa jangan sampai terlewatkan!
Berwisata tanpa kamera pasti terasa kurang gregetnya. Memotret pemandangan itu ibarat merekam jejak perjalanan kita. Pastikan kameramu tidak tertinggal saat  wisata ke Jawa Tengah ya! Selamat jalan-jalan dan berfoto!

No comments:

Post a Comment