Sunday, February 7, 2016

Inovasi Baru Dari Jepang! Telur Ayam Rasa Jeruk!

Inovasi Baru Dari Jepang! Telur Ayam Rasa Jeruk!

Telur jeruk ini diberi nama Yuzu Tama, atau Yuzu Tamago. Dalam bahasa Jepang, tamago berarti telur dan yuzu diambil dari nama buah jeruk paling lezat di Jepang. Produk telur ini bukan hasil olahan industri melainkan melalui proses alami. Selain beraroma khas jeruk, telur ini juga memang memiliki rasa khas seperti jeruk juga lho!
Banyak orang yang beranggapan aroma dan rasa telur ini hanya disemprotkan aroma jeruk yuzu. Padahal, telur fenomenal ini benar-benar tercipta alami dari ayam. Masa sih?
Ternyata caranya, sang induk ayam diberi makanan tertentu sehingga menghasilkan telur beraroma jeruk, seperti dilansir Metro.
telur jeruk
Source: http://plus.kapanlagi.com/ini-dia-telur-paling-segar-sedunia-884fed.html
Prefektur Kochi, merupakan sebuah daerah di sebelah barat daya Pulau Shiko, Jepang. Daerah ini memang terkenal sebagai penghasil buah jeruk yuzu. Di sana juga terdapat peternakan ayam bernama Yamasaki Farm. Di peternakan inilah sang pemilik sengaja mencampurkan kulit jeruk yuzu ke dalam pakan ternak ayamnya. Jadi, telur yang dihasilkan induk ayam beraroma dan memiliki rasa jeruk yuzu.
Jika dilihat dari penampakannya memang tidak ada yang berbeda antara telur yuzu ini dengan telur lainnya. Namun, saat didekati maka akan tercium aroma buah jeruk yang menggoda. Untuk mencoba telur ini kamu harus merogoh kocek sebesar 494 yen atau Rp. 53.000 per setengah lusinnya.
Menurut salah satu warga, harga ini sebanding untuk mencoba satu-satunya telur di dunia dengan rasa jeruk.

No comments:

Post a Comment